Jumat, 04 September 2015

☛ Dar Al-Hajar, Istana `Ajaib` yang Berdiri di Atas Batu Besar.

jejakmasalalu68.blogspot.com © Di kota Sana'a, Yaman terdapat sebuah bangunan unik yang 'keajaibannya' dikagumi banyak orang. Bangunan tersebut bernama Dar Al-Hajar atau lebih dikenal sebagai Istana Batu Sang Imam.
Di kota Sana'a, Yaman terdapat sebuah bangunan unik yang 'keajaibannya' dikagumi banyak orang. Bangunan itu bernama Dar Al-Hajar atau lebih dikenal sebagai Istana Batu Sang Imam.

Dikatakan ajaib karena istana Dar Al-Hajar 'bertengger' di atas puncak batu besar di Lembah Dhahr. Bangunan ini merupakan ikon kebanggaan negara Yaman. Gambar Dar Al-Hajar bahkan bisa ditemukan di kartu pos, majalah hingga botol minuman.

Dahulu, Yaman tidak memiliki raja atau presiden. Karena itu, kepemimpinan negara dipegang oleh seorang Imam (pemimpin spiritual dalam Islam). Istana Dar Al-Hajar dibangun pada masa kepemimpinan Imam Yahya tahun 1930.

Imam Yahya awalnya mendirikan istana ini sebagai istana musim panas. Namun seiring waktu, istana terus berganti fungsi. Hingga akhirnya saat ini istana Dar Al-Hajar berubah menjadi semacam museum dan dibuka untuk pengunjung.

Untuk masuk ke sini, pengunjung diwajibkan membeli tiket. Di dalam Dar Al-Hajar Anda akan menemukan banyak ruangan megah dengan tangga-tangga besar.

Ada dapur, ruang penyimpanan, ruang khusus perempuan, ruang pertemuan untuk pejabat tinggi, dan lainnya. Bangunan berlantai 5 ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin air.

Melalui tiap jendela di tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan panorama kota Sana'a dari ketinggian. Subhanallah...

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan

¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin



¤ Salam sayang untuk istriku tercinta ...  
'Siti Nurjanah.'


 
;